Kunjungi Riau Jokowi akan Jadi Imam Shalat Ashar di Masjid Agung An Nur Pekanbaru

 

 

PWNURIAU.OR.ID – Presiden RI Joko Widodo direncanakan akan menjadi imam saat shalat Ashar di Mesjid Agung An-Nur, pada saat rangkaian kegiatan Apel Akbar Nahdatul Ulama (NU) yang akan dilaksanakan pada Rabu (9/5/2018).

Ketua Pengurus Wilayah NU (PWNU) Riau, Rusli Ahmad mengatakan, pada hari Rabu tersebut, kedatangan orang nomor 1 di Indonesia tersebut akan disambut dengan sejumlah kegiatan, sebelum dilakukan shalat Ashar berjamaah tersebut.

“Sekitar pukul 14.30 WIB, Presiden sudah berada di mesjid An-Nur, dan disambut salawat badar, kemudian palantikan pengurus PWNU Riau, selanjutnya untuk shalat Ashar, kita meminta kepada Pak Presiden untuk bersedia menjadi imam, karena makmum yang hadir nanti adalah ribuan orang,” kata Rusli Ahmad, Senin (7/5/2018).

Selain presiden, sejumlah menteri juga akan turut hadir dalam pelantikan PWNU, di antaranya, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, dan juga Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan.

“Kami sudah konfirmasi ulang, dan kami masih optimis Pak Presiden dapat menghadiri acara pelantikan tersebut,” ulasnya yang dikutip tribunnews.com.

Sebagaimana diketahui, rangkaian perhelatan NU Riau dilaksanakan selama dua hari, yakni, 8 hingga 9 Mei 2018.

Adapun kegiatan tersebut di antaranya adalah Apel Kesetian NKRI, pada tanggal 8 Mei 2018 di Jalan Gadjah Mada Pekanbaru.

Dan keesokan Harinya akan dilakukan pelantikan PWNU Riau sekaligus festival shalawat badar yang diikuti seluruh siswa siswi se-Riau.

Hingga H-1 saat ini, kesiapan PWNU Riau terus dimatangkan, untuk kesiapan kegiatan tersebut. (*)

Sumber : tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *